Ola la Munthul

Ola la Munthul

Beragamnya warisan kuliner Indonesia memberi inspirasi Pengurus PKK desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja untuk menyelenggarakan lomba membuat kue dengan bahan dasar Munthul / Ubi Jalar / Ketela rambat, yang berlangsung pada peringatan hari Kartini tahun 2014. Minggu ( 20/04/2014 ) kegiatan tersebut di ikuti oleh masing – masing RT ( 28 RT ) lomba resep membuat kue ini sebagai sarana pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Adapun lomba resep kue tersebut mencakup beberapa kriteria yang di perlombakan, diantaranya kue tersebut berimbang komposisinya, bergizi, bermutu dan aman untuk dikonsumsi, juga dinilai dari resep, biaya yang murah, rasa, kebersihan, kerapian, penyajian dll. Dalam kesempatan itu yang menjadi Juara dari lomba kue berbahan dasar Munthul adalah : Juara 1. PKK dari RT 006 / RW 001 dengan nama “Sweet Munthul Yart Cake”. Juara 2. PKK dari RT 001 / RW 001 dengan nama “Nuget Munthul” Juara 3. PKK dari RT 002 / RW 002 dengan nama “Kroket Munthul isi Ayam”  dan untuk juara Harapan 1.PKK dari RT 002 / RW 001 dengan nama “Gethuk Munthul lapis” ,Harapan 2. PKK dari RT 004 / RW 001 dengan nama “Ondhe Munthul ”, Harapan 3. PKK dari RT 004 / RW 002 dengan nama “Kroket Munthul”.

Menurut panitia kreatifitas dan antusias peserta sangat baik sehingga masyarakat dapat mengenal dengan baik kue yang lezat dengan bahan dasar Munthul.
mudah – mudahan dengan adanya acara seperti ini dapat membantu perkonomian masyarakat karena telah memiliki kreatifitas dan kualitas dalam tata cara membuat dan menyajikan kue dari munthul dengan rasa dan tampilan yang modern. ( lkm )

Recent Works

Srikandi masa kini

Meskipun tidak mendapatkan gelar juara tetapi semangat yang ditunjukan oleh ibu – ibu ini tent

SPP Perguliran Tahun 2014

“ Kami memang sudah menunggu – nunggu karena kami saat ini membutuhkan dana tersebut unt

Posyandu Lansia

Kegiatan Posyandu lansia di Desa Kedungwuluh Lor mulai melayani para lansia mulai dari jam 09.00 pa

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags

Link

Counter

Hari ini 5   Pengunjung
Minggu ini 18   Pengunjung
Bulan ini 36   Pengunjung
Tahun ini 930   Pengunjung
TOTAL PENGUNJUNG 1701   Pengunjung
Post: Holopis kuntul baris 24051   Pembaca