PAP SMEAR

PAP SMEAR

PAP SMEAR adalah pemeriksaan untuk mendeteksi gejala kanker serviks  secara dini.Jika ditemukan adanya kanker serviks baru pada tahap awal, maka kesempatan untuk sembuh lebih besar. Artinya semakin dini penyakit kanker serviks diketahui maka semakin mudah menanganinya.

Pemeriksaan Pap smear sangat sederhana, tidak sakit, mudah dikerjakan, memerlukan waktu tidak lebih dari 10 menit. Pap Smear merupakan tes yang aman dan murah dan telah dipakai bertahun-tahun lamanya untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim. Pemeriksaan pap smear sebaiknya dilakukan setiap tahun.( sumber : dokterku-online.com )

Program pemeriksaan tersebut memang sudah menjadi program dari BPJS bekerjasama dengan salah satu laboratorium kesehatan di Purwokerto dan bekerjasama pula dengan Puskesmas Patikraja untuk melakukan pemeriksaan pada ibu – ibu bertempat di Balai desa Kedungwuluh lor ( Senin, 27-10-2014 ), pada kesempatan itu sebanyak 67 orang telah mengikuti kegiatan tersebut, mudah – mudahan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran untuk meningkatkan menjaga pola hidup sehat, terutama bagi kaum perempuan yang masih dalam keadaan subur. (lkm)

Recent Works

MDST Tk Pertiwi

“ Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas peran serta masyarakat yang peduli dan secar

JAMBORE PNPM Ke 5 UPK PATIKRAJA

Adapun tujuan dari mengikuti jambore tersebut di harapkan kelompok SPP desa Kedungwuluh Lor dapat me

Timbang – timbang anakku sayang

“ Sebagai penggerak kesehatan di lingkungan masing - masing, kader posyandu harus bisa mengajak wa

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags

Link

Counter

Hari ini 2   Pengunjung
Minggu ini 21   Pengunjung
Bulan ini 36   Pengunjung
Tahun ini 693   Pengunjung
TOTAL PENGUNJUNG 1464   Pengunjung
Post: Holopis kuntul baris 23286   Pembaca