Ayo kita lakukan 3 M

Ayo kita lakukan 3 M

Tindakan yang dikenal saat ini adalah pemberantasan sarang nyamuk atau PSN melalui 3M atau Menguras, Menutup dan Mengubur. PSN ini adalah metode yang paling efektif, mudah dan murah dalam mencegah penyakit DBD atau wabah Cikungunya. Akan tetapi kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak melibatkan seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu pemerintah desa Kedungwuluh Lor pada hari Jum`at 7/03/2014  melaksanakan kegiatan sosialisai PSN langsung ke masyarakat dengan mendatangi rumah warga .

“ Kita harus bersatu padu kegiatan ini tidak bisa dilakukan orang per orang. Kita harus mengantisipasi, karena DB ( Demam Berdarah ) ini tidak memandang kaya atau miskin, semua bisa kena kalau tidak waspada. Sudah banyak korban yang mestinya tidak perlu karena kita bisa mencegahnya,” . hal itu disampaikan Sri Atun ( 41 ) selaku bidan desa Kedungwuluh Lor.

Kewaspadaan tersebut dapat dimulai dari lingkungan rumah tangga. Yakni rutin menguras kamar mandi, termasuk menguras kolam ikan, kemudian menutup wadah air, mengubur barang-barang bekas sepeti kaleng-kaleng yang bisa menampung air, dan juga memantau tempat air seperti tempat minuman untuk burung. ( lkm )

Recent Works

Timbang – timbang anakku sayang

“ Sebagai penggerak kesehatan di lingkungan masing - masing, kader posyandu harus bisa mengajak wa

Pelantikan BPD periode 2013 -2019

Sembilan orang yang terpilih menjadi anggota BPD merupakan perwakilan dari semua unsur masyarakat ya

Posyandu Lansia

Kegiatan Posyandu lansia di Desa Kedungwuluh Lor mulai melayani para lansia mulai dari jam 09.00 pa

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags

Link

Counter

Hari ini 3   Pengunjung
Minggu ini 16   Pengunjung
Bulan ini 54   Pengunjung
Tahun ini 1085   Pengunjung
TOTAL PENGUNJUNG 1856   Pengunjung
Post: Holopis kuntul baris 24409   Pembaca