Ayo kita lakukan 3 M

Ayo kita lakukan 3 M

Tindakan yang dikenal saat ini adalah pemberantasan sarang nyamuk atau PSN melalui 3M atau Menguras, Menutup dan Mengubur. PSN ini adalah metode yang paling efektif, mudah dan murah dalam mencegah penyakit DBD atau wabah Cikungunya. Akan tetapi kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak melibatkan seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu pemerintah desa Kedungwuluh Lor pada hari Jum`at 7/03/2014  melaksanakan kegiatan sosialisai PSN langsung ke masyarakat dengan mendatangi rumah warga .

“ Kita harus bersatu padu kegiatan ini tidak bisa dilakukan orang per orang. Kita harus mengantisipasi, karena DB ( Demam Berdarah ) ini tidak memandang kaya atau miskin, semua bisa kena kalau tidak waspada. Sudah banyak korban yang mestinya tidak perlu karena kita bisa mencegahnya,” . hal itu disampaikan Sri Atun ( 41 ) selaku bidan desa Kedungwuluh Lor.

Kewaspadaan tersebut dapat dimulai dari lingkungan rumah tangga. Yakni rutin menguras kamar mandi, termasuk menguras kolam ikan, kemudian menutup wadah air, mengubur barang-barang bekas sepeti kaleng-kaleng yang bisa menampung air, dan juga memantau tempat air seperti tempat minuman untuk burung. ( lkm )

Recent Works

Semangat 1945

Tidak sekedar berlomba, akan tetapi ajang ini juga di manfaatkan sebagai sarana Silaturrahim sesama

Baksos Di Desa Kedungwuluh Lor

Setelah selesai mengikuti semua kegiatan penyuluhan, ada kejutan....Paket Sembako..."luar biasa!!!"

SPP Perguliran Tahun 2014

“ Kami memang sudah menunggu – nunggu karena kami saat ini membutuhkan dana tersebut unt

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags

Link

Counter

Hari ini 1   Pengunjung
Minggu ini 19   Pengunjung
Bulan ini 45   Pengunjung
Tahun ini 818   Pengunjung
TOTAL PENGUNJUNG 1589   Pengunjung
Post: Holopis kuntul baris 23661   Pembaca